Polda Lampung Gelar Bhakti Sosial di Jabung

0
93

Polda Lampung menggelar Penandatanganan Deklarasi Jabung Aman dan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan di Halaman Kecamatan Jabung, Lampung Timur (Lamtim), Selasa (15/10/2019).

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, MHum langsung memantau pelaksanaan kegiatan yang juga dihadiri Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, Dandim 0429 Lamtim Letkol Muhamad Darwis, dan Camat Jabung Hendri Gunawan, Kepala Desa,  tokoh adat dan masyarakat Lampung Timur, kemudian Penandatanganan Deklarasi Jabung Aman.

Sejumlah kegiatan bakti sosial yang digelar untuk warga tersebut diantaranya berupa pengobatan kesehatan bagi 750 orang, khitanan massal untuk 50 anak, pembagian sembako untuk 1.000 warga, pembagian Helm 1.000 buah, Pelayanan Keluarga Berencana (KB) 50 orang, pelayanan Hukum 200 orang, hingga donor darah.

Dalam sambutannya, Wakapolda Lampung, Brigjen Sudarsono mengajak peran serta masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

“ Tidak henti-hentinya mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat yang ada di Provinsi Lampung untuk menjadikan kemajemukan sebagai kekuatan pemersatu guna menjaga situasi kamtibmas yang aman damai dan kondusif diwilayah Provinsi Lampung yang kita cintai ini” kata Sudarsono.

Wakapolda juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan tersebut.

Sementara Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan yang berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia dan produktifitas masyarakat.

“Pembangunan kesehatan merupakan perwujudan sehat sebagai hak asasi rakyat dan merupakan investasi bagi pembangunan daerah. Karena itu, semua pelaku pembangunan harus memikirkan kontribusi yang positif terhadap peningkatan status kesehatan masyarakat,” ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here