Cara Menghapus Akun Instagram Dan Manfaatnya Secara Permanen (Pembaruan 2021)

Perbarui (03/09/2019) – Menambahkan beberapa fasilitas jika Anda menghapus akun Instagram Anda dan tidak memilikinya lagi. Anda mungkin melihatnya nanti.

Pembaruan (3 September 2020) – Menambahkan beberapa tips tentang cara menghapus akun Instagram Anda.

Dilansir prokompim-subang.id mengatakan Instagram adalah salah satu media sosial yang paling populer saat ini. Hampir semua orang menggunakannya, termasuk Anda, bukan? Tapi apakah Anda merasa bosan dan karena alasan tertentu tidak ingin menggunakan Instagram lagi? Ini karena berisi banyak konten yang terlalu mengganggu untuk melindungi privasi Anda atau yang tidak Anda sukai. Tentu ada banyak alasan kenapa kita biasanya malas untuk menghidupkan kembali Instagram.

Salah satu cara Anda tidak dapat membuka kembali Instagram adalah dengan menonaktifkan atau menghapus akun Instagram Anda. Bagaimana? Lihat yang berikut ini: Berikut cara menghapus akun Instagram melalui web atau smartphone Anda.

Keuntungan menghapus Instagram

Sebelum membahas cara menghapus akun Instagram, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu mengapa Anda perlu menghapusnya.

Bahkan, sebagai salah satu platform media sosial terlaris di dunia, tak bisa dipungkiri Instagram adalah sumber informasi terlengkap. Namun, itu tidak selalu diperlukan.

Ada banyak keuntungan untuk tidak memiliki Instagram. Berikut adalah beberapa manfaat menghapus akun Instagram Anda.

1. Alasan menghapus akun Instagram: Anda bisa lebih fokus.

Disadari atau tidak, aktif di media sosial bisa menghabiskan waktu. Ada banyak hal menarik di Instagram. Belum lagi akun-akun gosip yang selalu ia ikuti.

Jadi, jika Anda sudah kecanduan, Anda bisa saja menolak aktivitas yang seharusnya penting bagi Anda. Mungkin Anda lebih cenderung menunda-nunda karena terlalu tertarik dengan game Instagram.

Tanpa Instagram, Anda bisa lebih fokus pada aktivitas yang sangat penting di dunia nyata.

2. Alasan menghapus akun Instagram Anda: Bisakah Anda lebih bersyukur?

Nah, ini sangat pribadi. Efek bervariasi dari orang ke orang. Namun, ini bisa menjadi masalah besar bagi pengguna di bawah umur.

Instagram adalah etalase tempat pengguna dapat memamerkan apa yang mereka banggakan, mulai dari pencapaian dan barang dagangan hingga hubungan pribadi. Nah, hal-hal ini sering menjadi objek kecemburuan, dan jauh dari inspirasi.

Jika Anda hanya fokus pada postingan seperti itu dan tidak bisa menanggapi dengan cara dewasa, Anda akan cemburu. Anda lebih fokus pada apa yang mereka miliki dan menyesali mengapa Anda tidak bisa memiliki yang sama.

larutan? Ya kalau gak mau cemburu jangan nonton “The Show” lagi.

3. Alasan menghapus akun Instagram: Lebih baik secara emosional

Aktif di media sosial memang menyenangkan, namun tidak jarang banyak orang yang menggunakan platform tersebut sebagai pelampiasan hal-hal negatif. Komentar-komentar netizen kerap bernada toxic.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Weton Jodoh Ketemu 30 Menurut Primbon Jawa

Suka atau tidak suka, itu juga bisa memengaruhi emosi Anda. Anda akan tersedot ke dalam pusaran negatif dan stres. Jika hal ini dilakukan terus menerus, bukan tidak mungkin menjadi orang yang sama dengan netizen yang seenaknya berkomentar.

4. Alasan menghapus akun Instagram: Lebih baik secara fisik

Tidak hanya secara mental, kecanduan media sosial juga dapat memengaruhi kesehatan fisik Anda. Ada banyak masalah fisik yang bisa muncul akibat penggunaan media sosial yang berlebihan, seperti kerusakan mata akibat kurang olahraga, kelelahan, penyakit lain, dan carpal tunnel syndrome.

Carpal Tunnel Syndrome dapat terjadi ketika Anda sering menggunakan ponsel atau membiarkannya dalam waktu lama.

Lebih buruk lagi adalah gangguan. Tidak jarang orang mengemudi sambil menjelajahi media sosial. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin fokus yang terpecah bisa berujung pada kecelakaan yang fatal.

Cara download data akun instagram

Sebelum menghapus akun Instagram Anda sepenuhnya, ada satu hal yang harus Anda ketahui. Anda tidak dapat mengambil atau mengembalikan data akun Instagram Anda lagi. Ini berarti semua data akan terhapus sepenuhnya!

Bagi sebagian orang, tidak masalah jika data dihapus atau tidak. Namun, disarankan untuk mengunduh semua data foto atau video yang diunggah ke Instagram terlebih dahulu.

Menariknya, Instagram telah menyiapkan fitur ini untuk pengguna yang tidak ingin melihat data histori di akunnya. Anda nanti dapat mengunduh data ke ponsel atau komputer Anda. Ya, bukan Instagram yang menyimpan data Anda, tetapi itu “mengembalikan” kepada Anda.

1. Buka Instagram melalui situs web atau aplikasi.

2. Bawa pengaturan (ikon roda gigi).

3. Klik “Privasi dan Keamanan”, “Unduh Data” dan “Minta Unduhan”.

4. Masukkan alamat email Anda. Anda akan dikirimkan link untuk mendownload data akun Instagram Anda nanti, diikuti dengan kata sandi akun Instagram Anda.

5. Dalam 48 jam, Instagram akan mengirimi Anda email dengan tautan ke data akun Instagram Anda. Judulnya adalah “Data Instagram Anda”.

6. Klik “Unduh Data”.

Pastikan email yang Anda terima benar-benar dari Instagram. Jangan salah dan klik tautan phishing sebagai gantinya.

Cara menghapus akun Instagram melalui web

Bagi Anda yang ingin menonaktifkan atau menghapus akun Instagram Anda, ada beberapa cara. Salah satunya adalah menghapus akun Anda melalui web menggunakan laptop atau PC Anda. Berikut cara menghapus akun Instagram melalui web yang bisa Anda coba.

Baca Juga  Desain yang Bersahaja namun Berkesan: Keindahan Huruf Font Gratis

1. Silakan login terlebih dahulu sebelum masuk ke halaman help.instagram.com dan memasukkan alamat ini. Anda dapat bertanya langsung dari aplikasi atau situs web Instagram. Pasalnya, fitur ini tidak langsung tersedia di aplikasi. Fungsi hapus hanya muncul di bagian help.instagram.com. Mungkin Instagram tidak ingin seseorang menghapus akunnya.

Ketika Anda masuk, Anda akan melihat banyak artikel. Kemudian silahkan lihat berikut ini.

2. Pilih menu “Manajemen Akun”. Kemudian lanjutkan dengan memilih menu “Hapus Akun”.

3. Pilih “Bagaimana cara menghapus akun saya?”. Kemudian pilih satu nomor dari opsi yang tersedia dan klik halaman “Hapus Akun”.

4. Pilih salah satu alasan Anda ingin menghapus akun Instagram Anda.

5. Terakhir, masukkan passcode atau kata sandi akun Instagram Anda, lalu klik “Hapus akun saya secara permanen” jika sudah yakin, dan ucapkan selamat tinggal pada akun Instagram Anda.

Cara menghapus akun Instagram Anda menggunakan ponsel cerdas Anda

Setelah mengetahui cara menghapus akun instagram lewat web, dibawah ini kami akan menjelaskan cara menghapus akun instagram lewat smartphone. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Instagram di smartphone Anda lalu masuk ke profil Instagram Anda.

2. Pilih ikon tiga baris di sudut kanan atas, masuk ke menu “Pengaturan” di bagian bawah, dan pilih opsi “Pusat Bantuan”.

3. Selanjutnya, buka help.instagram.com.

4. Pilih menu “Manajemen Akun”. Kemudian lanjutkan dengan memilih menu “Hapus Akun”. Pilih “Bagaimana cara menghapus akun saya?” Kemudian pilih satu nomor dari opsi yang tersedia dan klik halaman “Hapus Akun”.

6. Pilih alasan Anda ingin menghapus akun Instagram Anda.

7. Terakhir, masukkan kata sandi atau passcode akun Instagram Anda, lalu jika sudah yakin, klik “Hapus akun saya secara permanen” dan ucapkan selamat tinggal pada akun Instagram Anda.

Berikut cara menghapus akun Instagram melalui web atau smartphone yang bisa kamu coba. Mudah dan praktis bukan? Cara di atas akan menghapus akun Instagram Anda selamanya. Namun bagi yang ingin menonaktifkannya sementara, berikut caranya.

Cara menonaktifkan sementara akun Instagram Anda

Jika Anda belum siap untuk menghapus akun Instagram Anda secara permanen, berikut caranya. Berikut cara menonaktifkan sementara akun Instagram Anda.

1. Buka www.instagram.com melalui browser di smartphone, PC, atau laptop Anda.

2. Masuk dan masuk ke halaman profil Instagram Anda, lalu pilih Edit Profil.

3. Setelah masuk ke halaman “Edit Profil”, scroll ke bawah dan Anda akan menemukan opsi “Nonaktifkan sementara akun saya” atau “Nonaktifkan sementara akun saya”.

4. Pilih salah satu alasan Anda ingin menonaktifkan akun Instagram Anda.

Baca Juga  6 Tips Periklanan Gratis Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Bisnis

5. Terakhir, masukkan kata sandi atau kata sandi akun Instagram Anda, lalu klik “Nonaktifkan sementara akun Anda”. Instagram akan menonaktifkan sementara akun Instagram Anda.

Baca Juga: 5 Aplikasi Repost Instagram Terbaik yang Bisa Kamu Coba.

Cara mengaktifkan Instagram yang dinonaktifkan sementara

Setelah menonaktifkan akun Anda, Anda dapat dengan mudah mengaktifkannya kembali. Cara mengaktifkan akun instagram yang di non aktifkan sementara yaitu login ke akun instagram anda seperti biasa, lalu login dan akun anda akan aktif kembali secara otomatis dan bisa anda gunakan seperti semula.

Jadi tidak perlu khawatir jika ingin menonaktifkannya untuk sementara karena cara mengaktifkannya kembali sangat mudah.

Baca Juga: 5 Aplikasi Pengunduh Video Instagram Teratas.

Cara menghapus akun Instagram bagi yang lupa password

Pertanyaannya, bisakah saya menghapus akun Instagram tanpa mengingat kata sandi? Sayangnya! Anda harus mengingat nama pengguna dan kata sandi Anda untuk menghapus akun Instagram Anda.

apa alasannya? Tentu tidak sembarang orang bisa menghapus akun Instagram tanpa izin.

Bagaimana cara menghapus akun saya jika saya lupa kata sandi? Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah mengatur ulang kata sandi Anda saat ini.

Untuk menyetel ulang sandi yang ada, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Jika Anda menggunakan laptop atau PC, buka instagram.com di browser Anda. Jika Anda menggunakan ponsel cerdas, buka saja aplikasi Instagram.

2. Di layar masuk, klik “Lupa kata sandi Anda?” atau “Lupa kata sandi Anda?”.

3. Selanjutnya, daftarkan akun Instagram Anda dengan memasukkan alamat email Anda. Masukkan alamat Anda di kotak yang tersedia.

4. Klik “Kirim Tautan Masuk”.

5. Buka email yang dimasukkan sebelumnya.

6. Temukan email dari Instagram. Biasanya berjudul “Reset Password”.

7. Buka email dan klik tautan yang ada di dalamnya. Anda akan dibawa ke layar pembaruan kata sandi.

8. Lalu masukkan password baru pada kolom “New Password”. Kemudian ulangi kata sandi baru di “Konfirmasi Kata Sandi Baru”.

9. Klik OK atau Setel Ulang Kata Sandi.

Kata sandi Anda akan diubah ketika proses selesai. Setelah Anda mendapatkan kata sandi baru, ikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas untuk menghapus akun Instagram Anda.

Berikut cara menonaktifkan sementara akun Instagram Anda dan mengaktifkannya kembali. Apakah Anda semakin percaya diri untuk menghapus akun setelah melihat risiko dan keuntungan menghapus akun Instagram di atas? Jika Anda tidak yakin apakah Anda akan meninggalkan dunia Instagram selamanya, kami sarankan untuk menonaktifkannya untuk sementara waktu. Semoga beruntung!

Pos terkait