Telah Ditemukan Tumpukan Limbah Bekas Rapid Test Berserakan di Pinggir Jalan Tol Lampung

Gambar Gravatar
Telah Ditemukan Tumpukan Limbah Bekas Rapid Test Berserakan di Pinggir Jalan Tol Lampung

Lampung News – Telah ditemukan sebuah tumpukan limbar alat rapid test bekas di tepi pinggir jalan Tol Privinsi Lampung.

Hingga saat ini masih belum diketahui siapa yang sudah membuang alat bekas rapid test tersebut di jalan tol.

Tepatnya, limbah bekas medis tersebut telah ditemukan di dekat pintu Tol Simpang Pelabuhan Bakauheni di Desa Hatta, Lampung Selatan.

Dari video yang beredar tersebut yang diterima lampung news, alat medis tersebut yang dibuang mengandung B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun itu terdiri dari berbagai alat kelengkapan rapid test.

Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad selaku Kepala Bidang Humas Polda Lampung telah membenarkan bahwa lokasi tersebut berada di dekat posko penyekatan.

Menurut Pandra saat ditemui berada di Mapolda Lampung hari Senin (19/7/2021) mengatakan “Beberapa waktu lalu memang benar ada kegiatan pemeriksaan dan penyekatan di sana“.

Selain itu Pandra juga pihaknya sudah mendapatkan sebuah laporan mengenai penemuan sebuah tumpukan limbah yang digunakan sebagai rapid test bekas.

Kata Pandra “Ditemukan di Jalinsum, Exit Tol Desa Hatta, Bakauheni”.

Saat ini menurut Komisaris Besar Zahnawi Pandra pihak Polda Lampung sudah melakukan kordinasi dengan berbagai elemen pemerintahan Lampung Selatan, TNI dan Polres Lampung Selatan.

Bukan hanya itu, Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Lampung juga telah melakukan penyelidikan atas penemuan limbah medis tersebut.

“Saat ini sedang melakukan penyelidikan, untuk mengumpukan barang bukti dan keterangan dari berbagai saksi. Kita harus menunggu hasil dan perkembangan selanjutnya”, Kata Pandra.

Untuk mendapatkan informasi update seputar berita lampung, silahkan kunjungi situs lampung.news. Terimakasih.

Pos terkait