Polsek Rebang Tangkas Berikan Pelatihan Linmas

0
54

Polsek Rebang Tangkas melaksanakan pelatihan Linmas (Perlindungan Masyarakat) di Kampung Tanjung Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan. Selasa (19/11/2019).

Kegiatan pelatihan  tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Rebang Tangkas dengan narasumber dari Polsek Rebang Tangkas dan peserta Linmas sekitar 20 orang.

Kapolsek Rebang Tangkas Iptu Kodariah didampingi Kanitbinmas Bripka Adri Chandra sebagai narasumber menyampaikan tujuan dari pelatihan ini, dalam rangka meningkatkan kemampuan, pembekalan, pengetahuan bagi perangkat Linmas dan mewujudkan personil Linmas yang handal dan Profesional dalam melaksanakan pemeliharaan kamtibmas  di wilayahnya.

Untuk diketahui bersama, bahwa tugas Linmas merupakan bagian dari fungsi penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat.

Selain itu, juga bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aprat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentaraman dan ketertiban masyarakat,serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa atau kelurahan” jelas Kapolsek.

Lanjut Iptu Kodariah, kedepan akan ada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 tingkat Kabupaten Way Kanan sehingga menjadi penting bagi peran dan  fungsi anggota Linmas

Oleh karena itu, Linmas sangat vital berkaitan erat dengan pengamanan tempat pemungutan suara pada hajat demokrasi Pilkada agar tetap kondusif aman dan nyaman.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here