Polres Way Kanan Pam Aksi Damai Warga Kampung Gunung Sangkaran di PT. BMM

Polres Way Kanan melaksanakan pengamanan aksi damai oleh  masyarakat Kampung Gunung Sangkaran di lahan yang bersengketa dengan PT Bumi Madu Mandiri (BMM) di Kecamatan Blambangan Umpu, Senin (17/2/2020).

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Yudi Pristiwanto didampingi Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra, para Kasat,  Kapolsek Way Tuba, Kapolsek Rebang Tangkas, Kapolsek Kasui, Kasiwas, Kasipropam dan anggota yang terlibat.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi damai tersebut Amin Pahri dan Eeng Saputra  dengan jumlah massa sekitar 70 orang bergerak dari Balai Kampung Gunung Sangkaran menuju lokasi aksi pemortalan di lahan yang telah dikelola oleh PT. BMM Blambangan Umpu.

Kabag Ops Kompol Yudi Pristiwanto menyampaikan arahan terkait penanganan aksi sekaligus mengingatkan kepada anggota yang terlibat pengamanan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya, dokumentasi, penggalangan dan penindakan yang terukur, tidak ada menggunakan senjata api, jangan ada personel yang terprovokasi dari aksi unjuk rasa  dan segala sesuatu di bawah kendali pimpinan.

Kabag Ops juga  menghimbau kepada massa melakukan orasi untuk menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas)  dan  aksi unjuk rasa  berlangsung dengan aman dan terkendali.

Dalam aksi itu, masyarakat menuntut ganti rugi atau kompensasi atas tanah yang masuk wilayah Kampung Gunung Sangkaran yang saat ini telah dikelola oleh PT. BMM Blambangan Umpu. Massa meminta  PT. BMM tidak melakukan aktivitas di lahan Kampung  Gunung Sangkaran sebelum ada penyelesaian atau pemberian kompensasi,” Ungkap Eeng Saputra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here