Pasca Bom di Polresta Medan, Polda Lampung Perketat Pengaman

Pasca peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut), Polda Lampung dan jajaran melakukan peningkatan kewaspadaan dan pengamanan.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.
” bahwa peningkatan pengamanan tersebut sudah dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku” ungkap Arsyad. Rabu (13/11/2019)

Lebih lanjut, SOP itu sudah dilaksanakan melalui arahan Kapolda maupun petunjuk, maka melalui kejadian ini semakin ditingkatkan kewaspadaan itu.

“Agar tidak terulang kembali tentunya Polda Lampung senantiasa apa yang menjadi atensi pimpinan yakni Kapolda Lampung selalu memberi instruksi kepada Mapolda Lampung dan jajaran sampai ke Polsek,” ujarnya.

” soal bagaimana teknis peningkatan keamanan itu sendiri, dirinya menjelaskan jika itu sudah menjadi tanggung jawab dari petugas Propam yang mengamankan wilayahnya” Jelasnya.

Menurutnya, peningkatan kewaspadaan dan keamanan ini bukan hanya berlaku di setiap Markas Komando (Mako) saja, tetapi hingga di asrama-asrama kepolisian.

“Sebelumnya Polda Lampung sejak lama sudah memberlakukan jika ada pemesanan makanan melalui ojek online tidak bisa masuk. Jadi yang memesan akan dihubungi untuk mengambil langsung ke penjagaan. Itu bagaimana kita melakukan upaya deteksi dini baik di Polsek, Polres maupun Polda. Karena modus operandinya macam-macam,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here