Intip Fitur YoWhatsApp MOD APK Terbaru dan Cara Downloadnya

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
YoWhatsApp MOD
YoWhatsApp MOD

Lampung News – WhatsApp modifikasi atau yang lebih dikenal dengan istilah WhatsApp MOD adalah aplikasi yang berhasil direkayasa oleh developer pihak ketiga. Bentuk rekayasa yang dilakukan untuk meningkatkan fitur dan mengubah sistem privasi di dalamnya. Hal ini membuat WhatsApp MOD seperti aplikasi YoWhatsApp bisa memberi Anda lebih banyak fitur dibanding versi original.

Pihak developer sendiri mengembangkan WhatsApp versi MOD ini secara gratis dan bisa didapatkan dengan mudah di berbagai blog yang menyediakannya. Hanya saja aplikasi ini tidak tersedia di Google Playstore karena menyalahi aturan hak cipta yang ada di sana. Tapi tenang saja, lewat ulasan ini akan dibahas lengkap seputar fitur serta cara download dand instal WhatsApp MOD.

Sekilas Tentang YoWhatsApp MOD

Aplikasi WhatsApp yang satu ini dikembangkan oleh developer bernama Yousef Al-Basha. Itulah alasannya terdapat inisial “Yo” di depan aplikasi MOD WhatsApp ini. Buat kalangan penghobi software, nama Yousef Al-Basha pastinya sudah tidak asing karena cukup sering mengotak-atik kode dasar sebuah aplikasi.

Tak terkecuali dengan aplikasi WhatsApp MOD yang dikembangkan dan berhasil menjadi salah satu yang terpopuler. Hingga kini YoWhatsApp sudah diunduh oleh ratusan ribu pengguna di seluruh dunia.

Secara keseluruhan aplikasi MOD ini bisa menjalankan berbagai fungsi utama WhatsApp original. Mulai dari mengirim pesan teks, audio, gambar, video, memasang foto profil, membuat status, dan lain sebagainya.

Tapi bukan hanya itu, di dalamnya juga tersedia berbagai fitur menarik yang meningkatkan pengalaman Anda dalam chatting online. Seperti fitur privasi untuk menyembunyikan status, fitur tema, kustomisasi tampilan, dan masih banyak yang lainnya.

Fitur YoWhatsApp MOD

Aplikasi WhatsApp MOD dari Yousef Al-Basha menyediakan banyak fitur premium yang tidak bisa Anda dapat di versi original. Beberapa fitur unggulan dari aplikasi MOD ini adalah:

  1. Transfer File Besar

Jika menggunakan WhatsApp original, maka Anda tidak bisa mengirim file yang ukurannya lebih besar dari 15 MB per satu file. Tentu saja batasan ini sangat mengganggu karena bisa saja Anda perlu mengirim file video yang ukurannya sangat besar.

Nah, kabar baiknya aplikasi YoWhatsApp justru menyediakan fitur transfer file tak terbatas. Anda bisa mengirim satu file dengan ukuran ratusan MB tanpa harus terhalang dengan batasan ukuran tersebut. Pihak developer memiliki sistem cloud sendiri sehingga memungkinkan para pengguna untuk memaksimalkannya dengan mengirim file berukuran besar.

  1. Foto dan Video Resolusi HD

Kualitas foto dan video di WhatsApp mengalami penurunan kualitas karena terdapat batasan kompresi file. Kompresi file ini wajar dilakukan untuk mempermudah gambar dan video tersebut dibuka meski dengan jaringan internet yang lambat.

Tapi tidak semua orang merasa nyaman dengan kualitas foto dan video yang dikompresi. Dengan begitu Anda bisa menggunakan aplikasi WhatsApp MOD ini untuk meningkatkan resolusinya. Jika Anda mengirim foto dan video dari WhatsApp MOD maka resolusi foto dan video otomatis menjadi HD sehingga tidak dikompresi otomatis.

  1. Multi Akun

Fitur multi akun memungkinkan para pengguna untuk memiliki banyak akun di satu aplikasi. Seperti yang Anda ketahui bahwa saat ini WhatsApp hanya bisa menggunakan satu nomor saja. Tapi di YoWhatsApp justru hal itu tidak berlaku karena Anda bisa menambahkan lebih banyak akun di satu aplikasi.

Nantinya pengguna bisa melakukan switch akun dan berpindah dari satu akun ke yang lainnya. Fitur ini memudahkan Anda yang memiliki nomor ponsel lebih dari satu atau Anda yang bergerak di bidang online shop dan memiliki beberapa nomor admin.

  1. Kustomisasi Tema

Jika Anda bosan dengan tampilan tema WhatsApp yang itu-itu saja, maka Anda bisa menggunakan WhatsApp MOD untuk mengubah temanya. Aplikasi MOD yang satu ini memungkinkan Anda untuk mengubah warna, gambar, dan tampilan secara keseluruhan di dalam WhatsApp.

Anda juga bisa mengubah gambar background saat chatting dengan teman. Nantinya masing-masing nomor WhatsApp bisa memiliki gambar background yang berbeda sehingga Anda tidak akan bosan.

  1. Stiker dan Emoji Baru

Hal menarik lainnya dari WhatsApp MOD adalah tambahan stiker dan emoji yang baru. Aplikasi WhatsApp MOD menyediakan banyak emoji dan stiker yang bisa Anda gunakan sepuasnya. Tersedia juga berbagai emoji dan stiker dari aplikasi lain, seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa menggunakan varian emoji yang hanya terdapat di iOS. Fitur ini akan membuat WhatsApp Anda seperti aplikasi milik iOS yang menyediakan emoji dan stiker eksklusif.

Cara Download dan Instal YoWhatsApp MOD

Sebagai WhatsApp versi modifikasi, maka Anda tidak bisa mendapatkan YO WhatsApp dari Google Playstore. Anda hanya bisa mengunduhnya secara manual dalam bentuk file APK di situs atau blog yang menyediakannya.

Baca juga : Download OGWhatsApp Beserta Kelebihan dan Cara Instal

Jika sudah mengunduhnya, maka Anda bisa menginstal file APK tersebut seperti biasa. Silahkan buka folder Download di ponsel Anda dan pilih file APK WhatsApp yang sebelumnya sudah diunduh. Setelah itu klik file aplikasinya dan pilih Install maka Yo WhatsApp akan segera terpasang di ponsel Anda.

Kini Anda sudah bisa login dan menggunakan WhatsApp MOD dengan nomor ponsel yang diinginkan. Proses login dan cara penggunaannya pun sama seperti WhatsApp versi original sehingga anda tidak perlu khawatir atau takut kesulitan.

Untuk ukuran file WhatsApp MOD yang satu ini juga terbilang kecil, yaitu hanya 46 MB saja. Selamat mencoba dan bersenang-senang dengan YoWhatsApp yang menyediakan banyak fitur serta tambahan privasi untuk penggunanya.

Pos terkait