FPK Provinsi Lampung Silaturahmi Dengan Masyarakat Lampung Asal Papua

0
254

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Lampung M. Iqbal Rasyid, SH, MH.,  yang juga menjabat sebagai Sekjend FOKMAL, mengagas pertemuan silaturahmi dengan masyarakat Lampung yang berasal dari  Papua, di Rumah Makan Saung Desa Kota Bandar Lampung, Sabtu ( 7/9/2019 )

Pertemuan kali ini dihadiri oleh ketua IKP Tony Bettay. Pertemuan ini berlangsung dalam suasana penuh akrab dengan semangat Pancasilais. Tema diskusi  seputar tentang bagaimana membangun kesepahaman dan komitmen bersama sebagai bagian penting dalam unsur masyarakat yang menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika.

“Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari NKRI, kita memiliki tanggungjawab moral bersama untuk  mewujudkan cita cita luhur Pancasila di Provinsi Lampung ini”, demikian ujar Sekjend FOKMAL ini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin FPK Provinsi Lampung.  Sebagai masyarakat yang hidup dalam heterogenitas, sikap toleransi dan gotong royong menjadi perjuangan bersama. Bersinergi antara satu sama lain menjadi tolok ukur untuk membangun Provinsi Lampung yang lebih baik dan sejahtera. Kemajemukan ini mesti dijadikan sebagai milik bersama, sehingga Provinsi Lampung hadir menjadi representasi mini Indonesia yang kaya akan aneka budaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here