50 Seniman Mural Ubah Underpass Unila Menjadi Panorama Laut

Sekitar dua pekan ke depan, underpass Universitas Lampung (Unila) di Jalan ZA Pagar Alam, Bandarlampung, akan tampil baru dan tidak lagi menyeramkan.

Sebaliknya, para pengendara yang melintas di jalan bawah tanah itu akan memperlambat laju kendaraannya agar bisa menikmati keindahan yang terdapat di kedua sisi dinding underpass

Ya, keindahan itulah yang kini sedang diciptakan oleh 50 seniman mural yang tergabung dalam Komunitas Kuas Lampung.

“Mulai hari ini (Ahad, 7–9–2019) mengeksekusi underpass depan Unila dengan pemandangan bawah laut menjadi pilihan lukisan mural 3D,” ujar salah satu koordinator pelukis mural, Lila Ayu Arini.

Untuk sementara, dia meminta masyarakat yang melintas di underpass Unila untuk hati–hati dan memperlambat laju kendaraannya karena sebagian badan sisi jalan digunakan aktivitas pelukis.

Eko Martoyo salah satu koordinator pelukis mural menambahkan, proses penggarapan lukisan tiga dimensi (3D)rencananya akan terbagi dua shift pagi dan malam. “Lukisan 3D dipilih karena sedang tren di kalangan anak muda milenial,” katanya.

Menurut Eko, para pelukis mural akan memperindah dinding underpass dengan panorama alam bawah laut dan keindahan habitat–habitat di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here