27 Pengurus Pokdar Kamtibmas Resmi Dikukuhkan Kapolres Way Kanan

Pengurus Pokdar Kamtibmas (kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat) se-Kabupaten Way Kanan  dibentuk dan dikukuhkan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro di GSG Pesat Gatra Polres Way Kanan. Jum’at (14/2/2020).

Kegiatan dihadiri Wadirbinmas Polda Lampung AKBP Abdul Rahman Napitupulu,  Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas Propinsi Lampung  Eko Supriadi Pejabat Utama Polres Way Kanan, Forkopimda Kabupaten Way Kanan, para Kapolsek dan Bhabikamtibmas .

Sementara,  27 orang yang akan dikukuhkan berasal dari seluruh elemen masyarakat diantaranya tokoh masyarakat, pemuda, agama, adat, praktisi hukum, akademisi dan pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Saat mengukuhkan, Kapolres Way Kanan, menyatakan, mengapresiasi kerukunan warga Kabupaten Way Kanan yang telah mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas di masyarakat.

Lebih lanjut,  untuk membantu Kepolisian tersebut, dibentuklah Pokdar kamtibmas sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu Kepolisian dalam menyelesaikan khususnya konflik atau permasalahan sosial di masyarakat.

Kapolres mengharapkan, pengurus yang dilantik menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri demi tercapainya tujuan dalam memelihara situasi Kamtibmas.

Selain itu , mudahan-mudahan dengan keberadaan pokdar ini, menjelang pilkada serentak 2020, agar saling bersinergi untuk menjadi penyejuk dan mengarahkan masyarakat dalam rangka pesta demokrasi, meski beda pandangan namun tetap menghormati orang lain yang memiliki banyak perbedaan dan  tetap menjaga persatuan guna tercipta kondusifitas.

AKBP Abdul Rahman Napitupulu dalam sambutanya menyampaikan, dalam pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi maka sudah saatnya masyarakat, pemerintah , pemangku kepentingan lainnya ikut melakukan upaya-upaya menangkal pencegahan penanggulangan ancaman dan gangguan kamtibmas yang dapat merusak kedamaian dan kerukunan serta tatanan sosial Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pokdar Kamtibmas harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan bisa menjadi mitra strategis kepolisian untuk menciptakan suasana kondusif aman dan nyaman di masing-masing lingkungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here